Kamis, 07 Mei 2015

membuat mulut kartakter anime / manga dengan corel draw

"membuat mulut kartakter anime / manga dengan corel draw"

yo ho ! hari ini saya akan membagikan cara membuat mata karakter anime / manga ,bagaimana caranya? caranya gampang jika kalian sudah mengerti menggambar manga , Pembuatan mulut juga hampir semuanya dibuat dengan bezier tool. Di tutorial ini, kita akan membuat gambar mulut dengan beberapa ekspresi. Oke langsung kita mulai aja.


Membuat mulut dengan ekspresi senyum dan sedih

1. Untuk membuat mulut dengan ekspresi senyum, kita hanya memerlukan dua buah garis saja. Klik bezier tool, lalu klik dimana saja yang Anda inginkan pada lembar kerja Coreldraw. Pada titik pertama itu, sudah ada garis biru yang bisa kita tarik.
Tarik garis biru tersebut ke arah samping kanan dan sedikit lebih rendah.


  

2. Kemudian klik lagi sedikit ke kanan, klik di tempat yang sejajar dengan titik pertama. Kemudian klik dobel pada titik kedua ini untuk mengakhiri penggunakan bezier tool.

  

3. Buat lagi objek yang mirip dengan objek diatas, tetapi lebih kecil. Letakkan dibawah objek tadi. Pastikan tidak terlalu jauh atau terlalu dekat karena ini sedikit akan terlihat seperti bibir.

 

4. Untuk membuat versi sedihnya, Anda dapat membalikkan objek diatas dengan fitur mirror yang terdapat di Property bar

  



5. Yap, walaupun hanya garis, tetapi sedikit lekukan saja dapat membuat perbedaan yang sangat powerful. Perhatikan saja gambar dibawah ini. Dan selamat mencoba




Membuat mulut dengan ekspresi Senang

 1. Buat sebuah segitiga sama kepala dengan bezier tool. Lohh kok segitiga sama kepala -_-). Ya ya maksud penulis buatlah segitiga sama kaki tapi dalam keadaan terbalik. Gunakan garis bantu (grid) agar lebih mudah. Caranya klik menu View lalu pilih Grid.

  

2. Tekan F10. Lalu klik kanan pada salah satu garis yang dibawah lalu pilih To Curve. Lakukan juga hal ini pada garis disampingnya







3. Setelah itu, klik kanan pada titik (node) yang ada ditengahnya, dan pilih Symmetrical. Ini agar kita dapat mengatur kelenturan kedua garis sekaligus.
 

  


 4. Atur panah biru yang terdapat dibagian samping kiri dan kanan objek hingga lurus ke bawah. Juga taris panah biru yang ada dibawah hinggal lebih panjang ke samping.

 


 5. Buat sebuah lingkaran yang melonjong kesamping dan letakkan dibagian bawah objek mulut. Ini akan menjadi lidahnya nanti.





 6. Seleksi keduanya, lalu klik menu Arrange >> Shaping >> Object. Akan tercipta objek baru dari kedua objek yang saling bertimpahan ini.

  

7. Buang lingkaran yang kita gunakan untuk membuat objek lidah tadi. Kemudian warna objek mulut tersebut. Warna merah tua (R: 153 G: 51 B:102 (#993366)) untuk bagian dalam mulut dan Pink (R:255 G:153 B:255 (#FF99FF)) untuk warna lidahnya.

  


Membuat mulut dengan ekspresi senang (dengan gigi)

1. Salin sebuah objek yang kita buat dari tutorial pembuatan mulut sebelumnya (di point ke empat). Kemudian perkecil ke samping.



 2. Buat sebuah persegi empat dibagian atas objek tersebut dengan bezier tool.

 

3. Kemudian gunakan Shape tool (F10) untuk merapikan objek tersebut. Buat garis yang ada dibawah sedikit melengkung ke bawah. Seperti gambar di bawah ini.

 


 4. Buat lagi sebuah lingkaran dibawah bagian objek mulut, dan lakukan intersect pada tutorial sebelumnya

.

  


 5. Warnai Objek mulut dengan warna merah tua, objek lidah dengan warna pink, dan objek gigi dengan warna putih.

  


Membuat mulut dengan gigi taring


1. Salin lagi objek mulut yang kita buat pada tutorial membuat mulut dengan ekspresi senang di point ke empat.

  


2. Klik Bezier tool dari toolbox, kemudian klik pada empat titik dibawah ini:









3. Yap, membuat mulut dengan gigi taring hanya sesimpel ini.




selamat mencoba see ya good bye .......

 









 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar